Pastinya pada Minggu tanggal 17 Februari lalu sudah mendengar cukup seru terkait debat Capres jilid ke-2. Yang digelar antara Capres nomor 1, Joko Widodo dan Capres Nomor 2 Prabowo Subianto. Namun saat ini akan coba membahas dan mengintip usaha Prabowo Subianto.

Memang ketua umum dari Partai Gerindra ini memang dikenal cukup banyak memiliki lahan Usaha. Dan bahkan yang satu ini sempat di bincangkan pada perdebatan malam lalu.

Dikabarkan bahwa Prabowo memiliki tanah lebih dari ratusan ribu Hektar yang berada di kawasan Aceh dan Kalimantan. Hal tersebut langsung dilontarkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Hanya Hak Guna Usaha – Mengintip Usaha Prabowo Subianto

Orang nomor satu di Indonesia ini menyebutkan bahwa adanya kepemilikan dari Bapak Prabowo Subianto terkait tanah yang sangat luas tersebut.

Menurut informasi bahwa terdapat tanah seluas 220 Ribu Hektar di kawasan Kalimantan Timur, dan sementara seluas kurang lebih 120 Ribu Hektar berada di kawasan Aceh Tengah.

Tanggapi hal tersebut Prabowo hanya senyum-senyum saja, dirinya mengatakan bahwa dirinya bukan memiliki tanah seluas itu. Dirinya mengatakan dirinya hanya memiliki sebatas HGU (Hak Guna Usaha) yang kepemilikan utama masih dipegang oleh negara.

“Hal yang disampaikan Bapak Jokowi benar, tapi cuma HGU, itu punya Negara.”

“Jadi jika setiap saat negara membutuhkannya, saya rela untuk melepas semua HGU yang saya miliki tersebut.”

Nusantara Group Dibawah Prabowo Subianto – Mengintip Usaha Prabowo Subianto

Selain dikenal sebagai politikus sejati, ternyata sosok yang sudah pernah mencoba menjadi Presiden 2 kali ini ternyata membawahi 27 perushaaan baik dalam maupun luar negeri.

Yang semuanya tergabung dalam Nusantara Group, yang diataranya bergerak dibidang Perkebunan, Tambang, Batu Bara hingga Kelapa Sawit.

Menurut media yang beredar bahwa Nusantara Energy sendiri di bangun pada November 2011 lalu. Yang sebenarnya perusahaan tersebut didirikan bersama dengan 2 orang bernama Johan Tegush Sugianto dan Widjono Hardjanto.

Bahkan dari situs tersebut terdapat total 17 perusahaan yang secara langsung dibawahi Prabowo Subianto. Yang diantaranya satu berada di kawasan Aceh, 5 lainnya berada di kawasa Kalimantan Timur yang bisa dikatakan menggunakan tanah HGU tersebut.

Berikut Perusahaan yang ada di Indonesia milik Capres Nomor urut 2 tersebut.

PT. Tusam Hutani Lestari – Mengintip Usaha Prabowo Subianto

Perusahaan yang satu ini berdiri di kawasan Nangroe Aceh Darussalam. Yang disini meliputi kawasan Pegunungan di Aceh Tengah yang memang dikelilingi oleh Hutan Pinus.

Karena memang perusahaan ini menggunakan batang pohon tersebut sebagai bahan baku pembuatan kertas. Yang menurut kabar yang beredar pihak perusahaan siap melakukan Konsesi hingga 2042 seluas 97.300 Hektar.

PT. Tanjung Redeb Hutani

Mengintip Usaha Prabowo Subianto, Capres No 2a

Ini juga perusahaan yang bergerak di perhutanan yang berada di Berau Kalimantan Timur. Disini terhitung perusahaan yang dipegang Pak Prabowo ini memiliki perizinan hingga 2035 mendatang.

PT. Kiani Lestari

Selanjutnya kembali Pak Prabowo membangun perusahaan kertas dan bubur kertas yang berlokasi di Kalimantan Timur. Ini memiliki ijin hingga 2010 lalu.

Pak Prabowo resmi mengakusisi perusahaan yang sebelumnya milik Bob Hasan, dan pada akhirnya berubah nama menjadi PT. Kertas Nusantara.

PT. Belantara Pusaka

Untuk yang satu ini juga terletak dikawasan Kalimantan Timur dan juga memiliki ijin hingga 2035 mendatang. Dan menggunakan luas perkebunan sebanyak 15.610 Hektar.

Nusantara Kaltim Coal

Yang terakhir adalah perusahaan yang satu ini. Dan ini merupakan anak perusahaan dari Nusantara Energy yang dibangun pada 2005 lalu.

Nusantara Kaltim Coal ini memiliki hak konsesi daerah hingga 60 Ribu Hektar untuk melakukan pertambangan Batu Bara, yang berlokasi di Kabupaten Kutai Timur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *